Sri hayati

DATA UTAMA Nama lengkap : SRI HAYATI Tempat Lahir : MANINJAU Tanggal L...

Selengkapnya
Navigasi Web
Redha Orangtua Redha Allah
Ibuku

Redha Orangtua Redha Allah

TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 26

Redha Orangtua Redha Allah

Ibu adalah orang yang paling dekat dengan kita. Tanpa ibu kita tidak bisa hidup di dunia ini. Panggilan untuk seorang ibu memang berbeda-beda. Ada yang memanggil dengan panggilan mama, ibu, bunda, umi. Tergantung kepada orangtuanya.

Kebetulan untuk saya semenjak kecil dulu memanggil ibu. Ibu begitu dekat dengan saya. Kebetulan saya adalah anak yang paling kecil dari 7 bersaudara. Kami dibesarkan dengan kasih sayang oleh orang tua. Dan orang tua kami tidak ada membeda-bedakan anaknya.

Semenjak kecil kami selalu dididik dengan baik dan selalu dilibatkan dengan kegiatan Pembiasaan dirumah. Pembiasaan yang dilakukan yaitu dengan menerapkan shalat berjamaah, mengaji.

Alhamdulillah dengan hasil didikan beliau, kami telah berhasil semuanya. Ridha orangtua ridha Allah. Apabila orangtua kita redha, InsyaAllah Allah redha pula. Maka jangan sekali-kali kita menentang orangtua kita.

Teringat dulu waktu saya sedang kuliah. Ada pembukaan untuk tes Bank (sebut saja bank pemerintah). Semenjak smk dulu saya sudah mengikuti les akuntansi dan komputer. Dan kebetulan jurusan juga akuntansi. Dan memang jalur karirnya bisa masuk ke bank.

Namun yang masih diingat sampai sekarang ridha orangtua juga ridha Allah. Memang waktu itu saya sudah lulus 3 kali tes. Dan gugur tes 4. Orangtua saya yang perempuan bilang, kalau dia tidak mau saya kerja di bank. Sontak saya terkejut. Dan memang saya waktu itu tidak bisa lulus.

Inilah yang menjadi pelajaran berharga bagi saya. Dan selalu saya ajarkan kepada anak saya sendiri dan kepada anak didik saya.

Mudah mudahan kita selalu bisa meredhai setiap tindakan anak kita dan anak didik kita. Dan mengarahkan mereka kearah yang baik.

#TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 26#

Koto Kaciak, 11 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Insha Allah kita ikhlas dalam mengarahkan mereka kearah yang baik.

12 Feb
Balas

Iya bu...mudah mudahan dengan keikhlasan kita dpt memotivasi mereka kearah yang lebih baik, makasih bu

12 Feb

Aamiin Insha Allah...

12 Feb
Balas

Aamiin...mksh bu

12 Feb



search

New Post