Sri hayati

DATA UTAMA Nama lengkap : SRI HAYATI Tempat Lahir : MANINJAU Tanggal L...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah Ijuih 7(Jodohku Pilihan OrangTua)Kisah Nyata
@ Ijuih collection foto

Kisah Ijuih 7(Jodohku Pilihan OrangTua)Kisah Nyata

TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 37

Kisah Ijuih 7(Jodohku Pilihan OrangTua)Kisah Nyata

Kepergian ayah masih menyiksa Ijuih, namun ia ikhlas, hanya doa yang selalu dipanjatkan buat ayah tercinta, supaya lapang alam kuburnya.

Waktu terus berlalu. Adik Ijuih sudah memasuki kelas 1 MTS. Amak Ijuih merasa sangat bersyukur sekali anaknya masih bisa sekolah, walau setelah kepergian ayahnya Ijuih. Semua tentu saja berkat anaknya Ijuih, yang telah berjuang sekuat tenaga memikul beban keluarga.

Tibalah saatnya amak Ijuih memikirkan akan kebahagiaan putri sulungnya. Ijuih dijodohkan dengan pria dari kampung sebelah. Amak Ijuih tidak berani mengutarakan langsung pada Ijuih. Tapi dia minta tolong pada seseorang, katakanlah masih jalan nenek oleh Ijuih. Dirumah nenek itulah Ijuih dipertemukan dengan pria tersebut.

Sebetulnya Ijuih belum mau menikah, karena dia juga mengingat biaya, dan disamping itu adiknya masih sekolah dan butuh biaya. Tapi karena jadwal untuk bertemu pria itu sudah ditentukan, makanya Ijuih berusaha untuk mematuhinya. Pertemuan di rumah nenek berlangsung tidak lama. Pria itu kiranya bernama sebut saja bang Inop. Entah kenapa yang semula Ijuih belum mau menikah, tapi setelah pertemuan itu, timbul rasa. Mungkin sudah jodoh kata orang. Setelah pertemuan yang sebentar itu, abang Inop pulang. Ijuih langsung dinasehati oleh Amaknya dan nenek tersebut. Alhasil Ijuih setuju dengan perjodohan, tapi belum ada pemikirannya tentang pernikahan.

Mendengar kabar dari amaknya Ijuih, bahwa pihak laki-laki menginkan pernikahan pada tahun itu juga. Tahun itu 2010. Ijuih spontan terkejut sekali. Dengan apa biaya pernikahan nantinya. Ijuih termenung, dan tanpa dia sadari keluar air matanya.

Setelah pertemuan dua keluarga, dibuatlah kesepakatan hari pernikahan. Tibalah waktunya. Tak terbayangkan sebelumnya oleh Ijuih akan melangsungkan pesta pernikahan jadinya, padahal dia tidak punya uang sedikitpun. Pembaca yang berbahagia, Ijuih memang orangnya tegar dan penuh kearifan. Dia tidak mau mengecewakan kedua keluarga. Pesta pernikahan tetap dijalankan. Tapi semua biayanya dia berhutang. Mulai dari beras, cabe, dan lain-lain. Mulai dari a sampai z pokoknya. Dibayar setelah pesta berlangsung. Alhamdulilah untung saja orang kedai mau meminjamkan barangnya pada Ijuih. Mungkin dia kasihan dan percaya pada Ijuih.

Bagaimanakah kehidupan keluarga baru Ijuih ?

Silahkan ikuti kelanjutannya ya ?

#TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 37#

Koto Kaciak, 22 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Duhh ijuih.... Ceritamu menggugah keingintahuan ku...

22 Feb
Balas

Iyo un makasih, ikuti terus ya

22 Feb

Jodoh ijuih ternyata tetanggaku. Hehehe...

22 Feb
Balas

He he iyo un...Makasih telah mengikuti ceritanya. Ikuti terus ya

22 Feb



search

New Post