Sri hayati

DATA UTAMA Nama lengkap : SRI HAYATI Tempat Lahir : MANINJAU Tanggal L...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah Ijuih 4 ( Ibu Kos Yang Baik)  Kisah Nyata
@ Ijuih collection foto

Kisah Ijuih 4 ( Ibu Kos Yang Baik) Kisah Nyata

TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 34

Kisah Ijuih 4 ( Ibu Kos Yang Baik) Kisah Nyata

Setelah tamat sekolah di Madrasah Aliyah Negri, Ijuh pergi untuk melanjutkan pendidikannya. Memang berat rasanya meninggalkan keluarga tercinta. Tapi apa boleh buat, semua demi cita-cita.

Dengan berbekal seadanya Ijuih berangkat mendaftar sekolah lanjutannya. Kebetulan Ijuih mengambil Kuliah 1 tahun. Untuk mengambil Kuliah Strata satu, rasanya tidak mungkin. Karena keadaan ekonomi keluarga. Dan adiknya juga sedang bersekolah.

Dalam hati dia bertekad hanya satu, menuntut ilmu untuk membahagiakan kedua orangtuanya. Tidak mungkin Ijuih bolak balik Bukittinggi Maninjau setiap harinya. Makanya Ijuih kos di bukittinggi.

Sekali sebulan dia pulang kampung. Untuk melepas kangen terhadap kedua orangtuanya dan adik tercinta. Setiap berangkat ke Bukittinggi amaknya Ijuih selalu membuatkan bekalnya untuk Ijuih. Walaupun hanya bertahan untuk 2 hari saja.

Ijuih anaknya baik dan suka bekerja keras. Ini terbukti dari sikapnya yang selalu membantu kedua orangtuanya semasa dia masih sekolah di kampung sebelumnya. Inipun terbukti juga ketika dia kos. Ibu kosnya sangat menyayanginya. Karena Ijuih anaknya suka membantu ibu kos. Tak segan-segan Ijuih membantu mencuci piring, dan membantu memasak.

Saking sayangnya ibu kos, Ijuih sering dibawanya pergi jalan-jalan. Dan ibu kos Ijuih juga sangat mempercayai Ijuih. Pada saat ibu kos pergi jauh dan lama guna menjenguk anaknya di rantau. Tidak segan-segan ibu kos menitipkan kunci rumah pada Ijuih. Padahal anak kos yang lain juga banyak. Namun karena dia percaya dan sayang pada Ijuih dia titipkan pada Ijuih.

Setelah selesai kuliah satu tahun Ijuih mencoba bekerja. Hanya satu tujuannya. Yaitu ingin membantu meringankan beban kedua orangtuanya. Ijuih bekerja di Pom bensin Simpang Yarsi Bukittinggi, di supermarketnya. Sehingga Ijuih jadi bisa cara mengisi minta.

Ikuti terus ya...apakah ijuih terus bekerja disana atau bagaimana ...

#TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 34#

Koto Kaciak, 19 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wau mantap bu...

19 Feb
Balas

Makasih bu...

19 Feb

Lanjutkan.....

19 Feb
Balas

Makasih ...

19 Feb

Hidup ijuih....

19 Feb
Balas

Ha ha...Makasih un

19 Feb



search

New Post