Sri hayati

DATA UTAMA Nama lengkap : SRI HAYATI Tempat Lahir : MANINJAU Tanggal L...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah Ijuih 1 (Pergi Merantau Kembali)
@ Ijuih collection foto

Kisah Ijuih 1 (Pergi Merantau Kembali)

TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 31

Kisah ijuih 1 (Pergi Merantau Kembali)

Aku mengajar di Mtsn 11 Agam. Di sekolah aku mengajar IPS. Dalam keseharian kami seluruh majelis guru maupun pegawai tidak ada perbedaan. Tidak ada jurang pemisah antara guru pns dengan non pns. Maupun dengan pegawainya. Keakraban dan kekompakan memang kami selalu punya.

Semenjak kuikut tantangan menulis gurusiana, seluruh teman mendukung. Walau ada yang mau diajak bergabung dan ada juga yang langsung ikut menulis ada juga yang belum. Alhasil mereka ada mengetahui bagaimana perkembangan tulisan ku. Bahkan ada salah satu pegawai di TU ingin sekali agar aku mau menulis tentangnya. Lantas ku bilang, " yang benar ? Nggak apa-Apa nanti ?." Di jawab " nggak apa-apa un...malah aku senang" katanya. " Oke deh, nanti kita proses setelah uni menyelesaikan tantangan yang 30," kataku.

Setelah selesai menulis tantangan ke 30. Aku lanjut dengan sedikit mewawancarainya. Oke...silahkan disimak ya ...

Namanya Fitria Juni Lastri, suka dipanggil di sekolah dengan panggilan ijuih. Dia lumayan dekat dengan ku walaupun umur kami jauh jaraknya. Ibarat kakak adik kita. Dia tak mempunyai kakak, karena dia adalah anak tertua. Sedangkan aku menganggapnya adik, karena memang aku anak bungsu dari tujuh bersaudara. Ijuih adalah anak tertua dari dua orang beradik kakak.

Orang tua ijuih berasal dari satu nagari di kecamatan Tanjung Raya. Sebut saja nagarinya Koto Gadang. Keduanya memilih pergi lagi merantau setelah menikah. Mereka pergi merantau ke Palembang. Ya memang Palembang pilihan mereka. Karena mungkin pelembang adalah tempat amaknya (panggilan untuk ibunya) ijuih dibesarkan. Setelah di perantauan, ayah ijuih yang bernama Yurmartias (sutan masyur) bekerja sebagai buruh bangunan. Sedangkan amaknya berjualan lontong, lotek dan lain lain di warung. Mereka menyewa warung yang sekaligus merupakan tempat tinggal mereka.

Bagaimana kelanjutan kehidupan mereka, silahkan baca nanti kelanjutannya di tantangan menulis gurusiana ke 32...Makasih...

#TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 31#

Koto Kaciak, 16 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Di tunggu lanutannya, okey

16 Feb
Balas

Okey, makasih kakak

16 Feb
Balas

Lanjut kan.... kisah nya sri

16 Feb
Balas

Iyo un..tunggu ya..

16 Feb

Ijuih...jd penasaran kelanjutannya.

16 Feb
Balas

Tunggu besok kelanjutannya ya un...makasih

16 Feb



search

New Post