Sri hayati

DATA UTAMA Nama lengkap : SRI HAYATI Tempat Lahir : MANINJAU Tanggal L...

Selengkapnya
Navigasi Web
KISAH AGUS SALIM ANAK YANG BERBAKTI
Foto bk Delita yanti dan M.Agus Salim di rumah sakit

KISAH AGUS SALIM ANAK YANG BERBAKTI

TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 27

Saya terkejut mendengar kabar berita dari whatsapp grup sekolah, bahwa ada anak yang masuk dan dirawat dirumah sakit.

Cepat saya baca dan lihat fotonya. Memang anak ini adalah salah satu murid saya di kelas VII. Namun bukan saya wali kelasnya.

Namanya M.Agus Salim. Dia adalah anak yang baik dan mau belajar di kelas. Saya menanyakan kepada teman yang mengetahui langsung keadaan agus salim. Beliau bilang bahwa jari tengahnya agus salim patah dan terluka hebat karena kena golok. Sontak seluruh majelis guru terkejut. Ada apa dengan anak ini ? Apakah dia berkelahi ? Atau ingin adu nyali atau adu kepandaian.

Setelah mendengar langsung dari teman yang menemukan agus salim di rumah sakit. Bahwa agus salim kena golok karena sewaktu mencari kayu bakar di hutan. Oh...sungguh luar biasa anak ini. Dan lebih terkejut dan salut lagi kami majelis guru bahwa agus salim adalah anak yang baik dan juga suka membantu orang tuanya. Usia orangtua agus salim sudah dibilang lanjut, jadi untuk bekerja agak susah. Makanya dia ikut membantu orang tua. Dengan cara mencari kayu api di hutan dan kemudian dijual. Hasil penjualannya bisa ia pergunakan untuk kebutuhannya sehari hari.

Sungguh luar biasa anak ini. Di zaman sekarang ini memang sulit untuk mencari anak yang seperti itu. Yang ada malah banyak anak-anak yang hanya menerima bersih saja dari orang tuanya.

Didalam pembelajaran bisa kita contohkan kepada anak didik kita sendiri untu menjadi pelajaran yang berharga dan nyata bagi mereka.

Mudah-mudahan agus salim bisa cepat sembuh dan kembali ke sekolah seperti biasanya. Dan semoga kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang baik dari kejadian ini.

#TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 27#

Koto Kaciak, 12 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good

12 Feb
Balas

Makasih bu

12 Feb

Bagaimana biaya rumah sakitnya sri?, kasihan ya?

12 Feb
Balas

Aamin...semoga cepat sembuh ya nak agussalim dan sehat selalu...keten tulisannya bu

12 Feb
Balas

Aamiin..Makasih doanya bu

12 Feb



search

New Post